Kamis, 08 Oktober 2009

Dow Jones Tergelincir Tipis 5 Poin


NEW YORK - Indeks Dow Jones ditutup turun lima poin, sementara dua indeks utama lainnya mencatatkan gain, pada perdagangan Rabu (7/10/2009) waktu setempat, seusai mencatatkan gain yang tinggi dalam dua hari.

Sejumlah investor pun, menunggu hasil kinerja perseroan untuk kembali melanjutkan transaksi, usai mencatatkan gain yang tinggi dalam dua hari. Dengan minimnya sentimen ekonomi di lantai bursa, dan para investor juga menunggu hasil kinerja perseroan sejak Juli hingga September sebagai sinyal keadaan ekonomi.

Seperti dilansir dari Reuters, Kamis (8/10/2009), produsen alumunium Alcoa Inc adalah perusahaan yang pertama dari 30 perseroan dalam indeks Dow Jones yang memaparkan kinerjanya pada perdagangan Rabu kemarin.

Para investor akhirnya berbahagia bahwa perseroan tersebut akhirnya mencatatkan laba usai mencatatkan kerugian dalam tiga kuartal terakhir. Pendapatan dan laba pun tercatat melebihi ekspektasi. Saham Alcoa pun tercatat naik. Pada perdagangan Rabu, para investor lebih memilih untuk tidak melakukan taruhan akan kinerja perseroan yang akan hadir.

Sentimen tersebut membawa indeks Dow Jones turun 5,67 poin atau setara 0,06 persen menjadi 9.725,58. Sedangkan indeks S&P 500 naik 2,86 poin atau setara 0,27 persen menjadi 1.057,58 dan indeks Nasdaq naik 6,76 poin 0,32 menjadi 2.110,33.

Indeks yang berfluktuasi diakibatkan juga oleh sentimen dua pekan lalu berupa tingkat pengangguran dan data manufaktur. Para analis berharap kinerja perseroan terkait yang akan dipaparkan segera, akan memberi sentimen positif bagi lantai bursa.

0 komentar:

Caution : Wajib diklik

Followers

Caution : Wajib diklik