JAKARTA - Dampak krisis global yang berbuntut kenaikan harga komoditas sangat berdampak pada restoran waralaba KFC karena daya beli konsumen yang menurun.
"Setidaknya kenaikan harga komoditas sudah terjadi sejak kuartal III-2007 sampai kuartal ketiga tahun ini," papar Direktur PT Fastfood Indonesia, JD Juwono dalam paparan publik di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (24/11/2008).
Langkah untuk menyiasati kenaikan harga komoditas dan menjaga daya beli konsumen, perusahaan telah memberikan harga paket murah. Meski perusahaan juga tetap menaikkan harga rata-rata sebesar 17 persen, namun dia memastikan, dampak krisis global tidak berpengaruh besar bagi perusahaannya.
Sedangkan di tahun depan, perusahaan akan menaikkan harga hanya sebesar enam persen, dan hal ini disebabkan harga komoditas sudah stabil.
Senin, 24 November 2008
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar