JAKARTA - PT Global Mediacom Tbk (BMTR) berpotensi kembali melepas kepemilikan sahamnya di PT Mobile-8 Telecom Tbk (FREN) apabila memang ada investor baru strategis yang berminat.

"Ada potensi kita menjual sahamnya (FREN). Jika ada investor baru yang strategis, ya kita akan lepas. Mengenai berapa sahamnya kita belum tahu. Sekarang total kepemilikan saham Global Mediacom di Fren 19 persen," ujar Group President and CEO Global Mediacom Hary Tanoesoedibjo, saat konferensi pers RUPST-LB, di Plaza Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (18/6/2009).

Menurutnya, jumlah presentase saham yang akan dilepas tergantung dari mitra strategis perseroan nantinya. "Bisa seluruhnya atau sebagian. Meskipun bisnis di bidang teknologi kita nantinya akan berkurang," katanya.

Saat disinggung mengenai investor startegis yang dimaksud, Hary hanya mengatakan, bahwa investor tersebut diharapkan mempunyai potensi untuk membawa FREN lebih baik lagi. "Kami belum menerima investor yang serius terkait dengan penjualan ini," ungkapnya.

Sebelumnya, perseroan telah melepas 4,611 miliar atau sekira 22,79 persen sahamnya di Mobile-8. Adapun tujuan penjualan saham Fren ini untuk mempertajam fokus strategis perseroan di bisnis media.

Selain itu, dirinya mengungkapkan akan mengakuisisi TV lokal berjaringan, di mana tahun ini direncanakan prosesnya akan selesai walaupun tidak disebutkan TV lokal mana yang akan diakuisisi.

"Direncanakan tahun ini selesai. Sekarang sedang proses finalisasi," pungkasnya.

0 komentar:

Caution : Wajib diklik

Followers

Caution : Wajib diklik